FIS-H Sukses Laksanakan Workshop Inovasi Pembelajaran Digital

Menyambut semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) sukses melaksanakan Workshop Inovasi Pembelajaran Digital berbasis Case Method and Project Based Learning. Kegiatan bertempat di Hotel Remcy Kompleks Panakukang Makassar dan dibuka langsung oleh Dekan FIS-H Prof. Dr. Jumadi. S.Pd., M.Si.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan bentuk persiapan pembelajaran yang lebih terencana dan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik khususnya di lingkungan FIS-H UNM”. Lebih lanjut dalam sambutannya beliau berharap “dengan adanya kegiatan ini sumber daya yang ada dilingkungan fakultas lebih siap dengan perubahan kurikulum yang dinamis”.

Dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Hasnawi Haris., M.Hum juga sekaligus memberikan materi penguatan pada agenda pertama. WR 1 menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk antisipasi perubahan-perubahan pada kurikulum kita, sehingga dibutuhkan penyesuaian secara berkelanjutan. Tujuannya juga untuk memperlancar proses pengajaran atau pembimbingan dalam implementasi program Kampus Merdeka Merdeka Belajaran. Beliau menyampaikan terkait rencana metode perkuliah akan segera diterbitkan surat edaran dari pimpinan universitas. Namun sementara informasi yang ada akan diambil opsi blanded learning yakni 50% daring dan 50% luring.

Ketua Panitia Sulmiah, S.Pd., M.AP menyampaikan, workshop ini diikuti sebanyak 99 peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan. 16 diantaranya adalah dosen muda yang baru bergabung dengan FIS-H. Adapun materi yang disampaikan dalam workshop ini diantaranya adalah penguatan penggunaan aplikasi syam-ok.unm.ac.id yang akan diintegrasikan dengan pendataan Indeks Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Materi ini didampingi langsung oleh Hartoto. S,Pd., M.Pd.

Materi dilanjutkan oleh Dr. Supriadi Torro. S.Pd. M.Si memberi materi didampingi oleh Dr. Najamuddin. M.Hum dan Dr. Bakhtiar. S.Pd., M.Pd pada materi penerapan Case Method.

Dr. Supriadi Torro. S.Pd. M.Si memberi materi didampingi oleh Dr. Najamuddin. M.Hum dan Dr. Bakhtiar. S.Pd., M.Pd.