Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Andi Aslinda dihadiri Puluhan Pejabat Publik dari berbagai Daerah

Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan FIS-H UNM Prof. Dr. Andi Aslinda menjadi Guru Besar oleh Rektor UNM di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Rabu (25/10/2023).

Dalam Pidato yang berjudul Advocation Coalition Framework dalam Perubahan Kebijakan Publik, Prof Aslinda memaparkan bahwa kebijakan publik menjadi suatu hal yang paling krusial untuk memastikan kesuksesan strategi pemerintahan. Jika kebijakannya tepat maka implementasi kinerja pemerintah akan tepat. Sekaya apapun Sumber Daya yang dimiliki sebuah negara, jika kebijakannya kurang tepat maka tidak akan memberi dampak baik kepada negara.

Prof Aslinda juga menegaskan bahwa untuk mewujudkan perubahan kebijakan yang ideal dapat ditempuh melalui advokasi koalisi framework.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam usai mengukuhkan Prof Andi Aslinda menyampaikan pengukuhan kali ini sungguh luar biasa karena Prof Aslinda salah satu calon dari puluhan calon guru besar di UNM yang berani maju.

“Prof Aslinda ini adalah guru besar yang ke-162 dikukuhkan sebagai profesor di UNM, jadi masih ada kurang lebih 40-an yang belum dikukuhkan nanti kita akan lakukan secara bergilir,” ujarnya.

Olehnya itu, Prof Husain Syam berharap agar ide dan pikiran yang lahir dari Prof Andi Aslinda sangat dibutuhkan di UNM dalam membantu pemerintah menghadirkan gagasan kebijakan publik.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WITA sampai 12.30 WITA. Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Rektor UNHAS, Ketua MWA UNHAS, Wakil Ketua MPR-RI Syarief Hasan, Tokoh Partai Demokrat Muh. Ja’far Hafsah, dan Kepala Kantor Konsuler Jepang.

Hadir pula beberapa pejabat publik dari berbagai wilayah diantaranya Bupati Wajo, Bupati Maros, Bupati Pangkep, Dandim Makassar, Sekda Halmahera Barat dan sejumlah pejabat tinggi lainnya serta kolega dosen dari beberapa kampus ternama di Indonesia Timur.

Media terkait:

    1. https://berita.news/2023/10/25/prof-aslinda-dikukuhkan-sebagai-guru-besar-kebijakan-publik-di-unm/
    2. https://edunews.id/news/andi-aslinda-dikukuhkan-sebagai-guru-besar-kebijakan-publik/
    3. https://sulsel.fajar.co.id/2023/10/25/kukuhkan-prof-andi-aslinda-sebagai-guru-besar-unm-prof-husain-target-150-guru-besar-hingga-akhir-masa-jabatan/
    4. https://sulsel.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2727283332/rektor-unm-kukuhkan-prof-dr-andi-aslinda-sebagai-guru-besar-bidang-ilmu-kebijakan-publik

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *