Workshop Digitalisasi Akademik FISH UNM

Dalam suasana penuh antusiasme, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) menyelenggarakan “Workshop Digitalisasi Akademik” bertempat di Hotel Ramcy Panakkukang tanggal 10 November 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh Dosen dan Staf Administrasi Fakultas untuk memahami implementasi teknologi terkini dalam mendukung proses admistrasi seluruh Sivitas Akademik.

Dalam sambutan Dekan FIS-H UNM Prof. Dr. Jumadi. S.Pd., M.Si. menyampaikan bahwa dosen membutuhkan berbagai wadah untuk terus meningkatkan komptensi dirinya. Sementara itu, hasil dari setiap peningkatan kompetensi dosen perlu didokumentasikan dan dipublikasikan. Olehnya itu, workshop ini adalah salah satu upaya lembaga dalam meningkatkan kompetensi dosen dan staf akademik agar mampu mengintegrasikan kinerjanya kedalam sistem digital. Setidaknya ada 3 (tiga) hal yang diworkshopkan yakni pertama update/sikronisasi data SINTA (Science and Technology Index). SINTA menjadi basic informasi riset SDM fakultas. Hal ini akan menjadi penunjang dalam mengangkat nilai institusi. Kedua maksimalisasi penggunaan BKD Sister yang merupakan aplikasi pelaporan kinerja dosen setiap semester yang telah terintegrasi dengan sistem Dikti. Ketiga adalah BKD Kinerja sebagai laporan internal sivitas akademik lingkup UNM setiap semester.

Para peserta workshop dibimbing oleh sejumlah narasumber dari unsur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM yaitu Bapak Dr. Yasdin, M.Pd., M.Sv., IPM. Dari Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) UNM yakni Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd., unsur Unit Penjamin Mutu Universitas yaitu Prof. Dr. Arsyad Bahri., M.Pd., dan Unit Penjamin Mutu FIS-H yakni Dr. Supriadi Torro, M.Si.

Dekan melanjutkan pesan harapan terselenggaranya kegiatan ini bahwa “Kita berharap agar dampak kegiatan ini, kita (Sivitas Akademik) lingkup FIS-H UNM bisa maju bersama. Kemudian secara kelembagaan juga bisa maju dan tegak berdiri bersama”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *