Sukses, Tim PKM Karsa Cipta dari FIS menuju PIMNAS

Setelah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) meloloskan sebanyak 14 tim dalam kompetisi proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), saat ini telah diumumkan sebanyak 11 tim dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang kembali berhak menuju level Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Sebagai program lanjutan yang diselengggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan tahun 2020.

Kesyukuran yang luar biasa karena FIS tetap mampu eksis dalam kompetisi yang super ketat tersebut. Salah satu tim yang menuju ke PIMNAS diwakili oleh tim PKM Karsa Cipta yang bimbing oleh Dr. Novayanti Rukmana dosen dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Beliau menuturkan “diawal pemilihan judul PKM ini dengan tim yaitu Aprilia Hapsari, Nadasari dan Haidar kami melakukan pengkajian data awal. Dilatar belakangi kegelisahan tentang “adanya oknum kepala desa yang dipidana hanya karena ketidaktahuan dalam melakukan pertangggung jawaban”. Sehingga kami mencoba membuat formulasi aplikasi pertanggungjawaban dana desa yang diberi nama PAKDES: Aplikasi Laporan Dana Desa Kreatif Berbasis Online“.

Dosen pembimbing bersama tim mahasiswa berterima kasih kepada Pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan dan sampai Pimpinan tingkat Program Studi yang selalu memberikan arahan dan motivasi kepada kami.

Kita berdo’a dan berharap semoga kegiatan berjalan lancar dan bisa meraih emas pada PIMNAS 2020 untuk dipersembahkan kepada FIS tercinta dan UNM yang terus maju.